Workshop PKM 5 Bidang

Workshop PKM 5 bidang merupakan salah satu progam kerja salah satu divisi di UKMF Penelitian Limlarts  yang dilaksanakan pada bulan Oktober di Aula GK 1 lantai 2 FBS UNY. Pada workshop PKM 5 bidang tahun ini, dihadirkan dua narasumber yaitu Anggraini Riandani dan Dwi Larasati yang merupakan alumni Limlarts yang berhasil memenangkan PIMNAS 32. 
Workshop ini diselenggarakan secara umum kepada seluruh warga FBS UNY  dengan tujuan memberikan informasi kepada audien khususnya mahasiswa FBS mengenai PKM 5 bidang yang menjadi salah satu syarat untuk yudisium. Jadi, dalam workhop ini, narasumber berbagi informasi dan pengalamanya mengenai PKM kepada teman-teman yang hadir di workshop ini.

Selain memberikan informasi mengenahi PKM 5 bidang secara teknis, kedua narasumber juga berbagi penglaman mereka dalam bidang per-PKM-an seperti  contoh Mbak Anggra lebih menyukai pkm-m atau PKM dalam bidang masyarakat karena menurutnya pkm-m dapat membantu membangun Kampung asal bagi teman mahasiswa yang menjadi perantau. Sedangkan  untuk Mbak Laras menawarkan PKM kewirausahaan atau pkmk karena dalam membuat pkmk kita akan dilatih untuk Bagaimana cara membuat produk baru yang menarik dan bagaimana cara memasarkannya Hal ini penting untuk masa depan para mahasiswa, dan perlu digaris bawahi bahwa jika ingin mengambil pkmk lebih baik mengajak anak jurusan ekonomi agar perhitungan dalam kewirausahaan tersebut lebih mudah.

Comments

Popular posts from this blog

ESSAI : Krisis Moral :Dunia Pendidikan sebagai Ujung Tombak Character Building dalam Menemukan Jati Diri Bangsa

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA POSTER ILMIAH NASIONAL #3 2019

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA POSTER ILMIAH NASIONAL #4 2020 (DARING)