KUNJUNGAN UNIVERSITAS KE UKMP UNNES

 

Nama Kegiatan           : Kunjungan Universitas

Program Kerja             : Departemen Jaringan

Tanggal Kegiatan        : 12 Desember 2020

Via Online Melalui Platform Google Meet

 

Kegiatan kunjungan universitas menjadi salah satu program kerja dari Departemen Jaringan UKMF Penelitian Limlarts FBS UNY. Dalam program kerja (proker) ini, Limlarts akan saling bertukar informasi terkait UKM di ranah penelitian yang ada pada universitas yang dikunjungi. Dalam kunjungan tersebut, kedua UKM akan sama-sama belajar terkait organisasi penelitian masing-masing universitas, program kerjanya seperti apa, teknis pelaksanaan prokernya bagaimana, kendala-kendala selama menjalankan proker, dan masih banyak lagi. Dengan adanya proker ini, diharapkan kedua UKM saling mengambil sisi baik dari perbedaan yang ada pada keduanya, sehingga dapat mengembangkan UKM penelitian di universitasnya masing-masing.

Seharusnya, proker kunjungan universitas ini dijalankan secara offline, yakni mengunjungi langsung dan bertatap muka secara langsung dengan para anggota UKM penelitian di universitas tujuan. Namun dikarenakan situasi pandemik covid 19 yang belum usai, proker kunjungan universitas UKMF Limlarts tahun ini harus dilaksanakan secara daring (online). Limlarts menggunakan media atau platform berupa google meet untuk menjalankan proker ini. Dan pada tahun kepengurusan kali ini, Limlarts mengunjungi salah satu universitas terbaik di Indonesia yakni UNNES (Universitas Negeri Semarang). Berbeda dengan Limlarts yang merupakan UKM penelitian di tingkat fakultas, UKM yang dikunjungi merupakan UKM di tingkat universitas, yakni bernama UKMP UNNES.

Proker kunjungan universitas dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan MC yaitu Kak Sri Mulyani dari departemen Jaringan UKMF Limlarts FBS UNY. Selanjutnya adalah acara sambutan dari masing-masing ketua UKM yaitu Kak Erika Putriana dari UKMF Penelitian Limlarts FBS UNY dan Kak Krisi Dese I. Adi Papa Yohanes dari UKMP UNNES. Pemaparan materi pada masing-masing UKM dilakukan oleh ketua UKM dan dibantu oleh para kepala departemen atau pengurus UKM yang bersangkutan.  Jumlah peserta kunjungan kurang lebih 60 mahasiswa. Antusiasme peserta kunjungan dari masing-masing UKM sangat baik, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya jawab berlangsung. Proker ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutupan oleh MC.

      

Comments

Popular posts from this blog

ESSAI : Krisis Moral :Dunia Pendidikan sebagai Ujung Tombak Character Building dalam Menemukan Jati Diri Bangsa

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA POSTER ILMIAH NASIONAL #3 2019

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA POSTER ILMIAH NASIONAL #4 2020 (DARING)